Breaking News
Loading...
Wednesday, August 28, 2013

Info Post

Jakarta - Anda pun akan mendapatkan manfaat lebih jika rutin mengonsumsinya. Sebagai alternatif sarapan, oatmeal yang baik dikonsumsi. Makanan yang berasal dari biji oat ini praktis dan bisa diberikan beragam topping.

Lebih dari 40 studi dilakukan untuk menunjukkan manfaat lebih dari oatmeal. Salah satunya yang banyak dikenal orang adalah dapat menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Karena manfaat dasar inilah beberapa ahli menganjurkan untuk mengonsumsi oatmeal 3/4 cangkir setiap hari. Dalama hal ini serat larut dalam oat bisa mengurangi lemak jahat atau LDL dan menjaga kadar kolesterol baik atau HDL.



http://images.detik.com/content/2013/08/28/900/070441_oatmeal_cvr.jpg 


Ditahun 1997, Food and Drug Administration mengumumkan bahwa oatmeal bisa efektif mengurangi risiko penyakit jantung bisa dikombinasikan dengan diet rendah lemak. Selain itu, serat larut dalam oatmeal akan menyerap sejumlah air dan memperlambat kerja sistem pencernaan. Juga memberi rasa kenyang lebih lama.

Konsumsi oatmeal di pagi hari sudah lama dijalankan warga Amerika Serikat. Rata-rata penduduknya menyimpan aotmeal di lemarinya untuk disajikan sebagai menu sarapan. Mereka juga sering menyajikan oatmeal dengan buah-buahan segar.

Manfaat lain konsumsi oatmeal juga dibuktikan dari sebuah penelitian baru yang menunjukkan bahwa makan oatmeal dapat mengurangi risiko diabetes tipe-2. Tak heran jika makanan yang mengandung serat larut ini disarankan untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes, karena membantu mengontrol kadar glukosa darah.

Oatmeal mengandung sejumlah vitamin, mineral dan antioksidan. Selain itu juga kaya akan protein dan menjadi sumber karbohidrat kompleks. Juga mengandung serat yang efektif bisa mengurangi risiko terkena kanker.







sumber | oke77.blogspot.com | http://food.detik.com/read/2013/08/28/070242/2342543/900/sarapan-oatmeal-bisa-mengontrol-kadar-gula-darah?d992202284

0 comments:

Post a Comment

Leave Your Comments